KUPANG FILATELI

FILATELI FUN & EASY

Sabtu, 21 Januari 2012

FILATELI,, RAJANYA HOBI YANG MULAI DI LUPAKAN......................









Filateli, tentu semua pernah dengar.... salah satu hobi yang kerjanya kumpulkan “sampah”.... Ya “sampah” karena prangko bekas yang di kumpulkan itu biasa di buang dan tidak di gunakan... itulah istilah yang pernah saya dengar dari salah satu teman saya.. ironisnya lagi dia seorang mantan filatelis (sebutan untuk seorang kolektor prangko)..... Sungguh komentar yang tidak seharusnya di lontarkan oleh seorang mantan filatelis yang seharusnya punya jiwa filatelis dan mempunyai rasa cinta terhadap dunia filateli yang pernah dia geluti..
Itulah nasib dunia filateli sekarang, mulai di lupakan dan di anggap hobi kuno yang tidak jaman lagi.... komentar-komentar inilah yang saya dengar saat saya mengajak kembali beberapa teman filatelis seangkatan saya untuk kembali menghidupkan dunia filateli khusus di Kota Kupang.... Harus diakui bahwa dunia filateli tidak sejaya tahun 1990an sampai awal tahun tahun 2000an... saat itu Filateli seakan menjadi hobi yang banyak di minati semua kalangan terutama anak-anak sekolah... saya masih ingat saat masih duduk di bangku SMP, hampir semua anak sekolah mempunya album prangko kecil,,, setiap anak berlomba untuk mengumpulkan prangko untuk menambah koleksinya.. bahkan di sekolah ada kegiatan ekskul Filateli....
Lain dulu lain sekarang.... sekarang filateli makin di lupakan.... bahkan saya sempat vakum sejak tahun 2004-2009, kecintaan saya dalam dunia filateli makin bertambah saat saya bergabung dengan Komunitas Filateli Indonesia sejak tahun 2010... ternyata masih banyak orang di luar Kota Kupang yang masih mempunyai minta dan kecintaan yang begitu besar terhadap dunia Filateli...
Tahun 2012 ini indonesia menjadi Tuan rumah pameran Filateli Dunia (World Stamp Championship) yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC)  mulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2012... rencananya Pameran Filateli Dunia ini akan di ikuti oleh 70 Federasi Filateli di dunia serta diramaikan oleh 100 stamp dealer dari luar dan dalam negeri.
Semoga ini menjadi awal kebangkitan dunia filateli Indonesia... Hidup Filateli Indonesia.......................................................









Tidak ada komentar:

Posting Komentar